Perpustakaan Desa Anjani Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat

Rabu, 13 Desember 2017

Memori Pilkades Desa Anjani 2017

Anjani, 13 Desember 2017

PerpuSeru Anjani - Akhirnya hari yang di tunggu-tunggu oleh semua lapisan masyarakat Desa Anjani Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, datang juga setelah melewati rentetan tahapan-tahapan kepanitiaan dalam Pemilihan Kepala Desa yang dimulai dari bulan Oktober - Desamber 2017. Ya, hari Rabu Manis tepatnya tanggal 13 Desember 2017. Sebuah hajat besar desa dalam rangka pesta demokrasi  Pilkades yang bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat tanpa kecuali, dimana setiap orang berhak menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing kepada salah satu calon Kepala Desa yang akan  menjabat selama 6 (enam) tahun kedepan. Uniknya dalam pesta rakyat ini adalah bisa terjadi ketegangan yang luar biasa dirasakan oleh setiap orang khususnya pendukung atau tim sukses dari calon (botoh), bisa-bisa tetangga bersebelahan saja bisa tidak saling kenal dalam waktu yang cukup lama karena adanya perbedaan dukungan terhadap salah satu calon Kepala Desa, ironis memang kalau kita melihat hal seperti itu tapi ya begitulah adanya kalau dibandingkan dengan pemilihan-pemilihan yang lain (Bupati, Gubernur, dsb). Namun demikian walaupun setiap orang ingin calon Kepala Desa pilihannya menang tapi harus menerima kenyataan dengan perolehan jumlah yang terbanyak lah yang akan jadi Kepala Desa nantinya.


Dari hasil pendaftaran terdapat 5 (lima) kandidat calon Kepala Desa Anjani yang lolos dalam seleksi administrasi, yaitu :


1. M. Said SP.
2. H.M. Zulkarnain
3. Ir. Muhir
4. M. Isnaini
5. Abdurrahman

Hasil perhitungan di 13 TPS/Kotak Suara 100% data masuk dan diperoleh hasil sbb :

1. M. Said SP. memperoleh : 1132 suara
2. H.M. Zulkarnain, memperoleh : 1448 suara
3. Ir. Muhir, memperoleh : 893 suara
4. M. Isnaini, memperoleh : 940 suara
5. Abdurrahman, memperoleh : 1280 suara

Sementara Surat Suara yang tidak sah sebanyak : 41 suara, sehingga total yang hadir dari DPT sebanyak 6500 pemilih hanya sebanyak 5734 pemilih atau sekitar 90%, hal ini disebabkan karena ada warga masyarakat yang tua/jompo/sakit sehingga kesulitan dalam memberikan hak suaranya dan banyaknya warga yang merantau baik diluar kota ataupun diluar negeri sehingga tidak memungkinkan untuk bisa hadir.

Dari hasil tersebut diatas dapat dibuat ranking untuk perolehan suara :
1. H.M. Zulkarnain (1448 suara) 
2. Abdurrahman (1280 suara) selisih (168 suara)
3. M. Said SP. (1132 suara) selisih (316 suara)
4. M. Isnaini (940 suara) selisih (508 suara)
5. Ir. Muhir (893 suara) selisih (555 suara)

"UCAPAN SELAMAT" kepada Calon Kepala Desa terpilih, semoga dapat menjalankan AMANAH dari semua warga masyarakat Desa Anjani dan dapat menjadikan perubahan ke arah yang lebih baik dan bagi calon Kepala Desa yang belum terpilih, mudah-mudahan diberikan ketabahan dan kekuatan untuk mensikapi hal tersebut, Amin, Amin, Ya Robbalalamin.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest
-->

CLOCK

Popular Posts

Blogroll

About

Copyright © PERPUSTAKAAN DESA ANJANI | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com